top of page
Search
  • Writer's pictureJessica Ron

khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan


Khasiat teh hijau untuk kesehatan

khasiat Teh Hijau - Teh hijau pada dasarnya berasal dari Cina dan dianggap sebagai obat tradisional untuk sejumlah penyakit.


Teh hijau diekstraksi dengan oksidasi minimal dari daun Camellia sinesis dan karena berbagai khasiat teh hijau, sekarang tidak terbatas hanya di China tetapi menembus ke banyak budaya di seluruh Asia.


Teh juga dijadikan bahan dasar yang berperan dalam berbagai minuman, suplemen kesehatan dan kosmetik.


khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan


Semua orang berpikir ini adalah sebuah mitos bahwa teh hijau hanya digunakan untuk menurunkan berat badan.


Teh hijau tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan tetapi juga membantu dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Teh hijau membantu dalam menyembuhkan berbagai penyakit sebagai berikut.


Mengurangi Berat Badan


Teh hijau jauh lebih dari minuman rasa panas; itu diisi dengan zat bioaktif yang kuat dalam bentuk antioksidan dan juga memiliki kafein di dalamnya.


Teh hijau mengandung lebih sedikit kafein bila dibandingkan dengan kopi tetapi cukup untuk memiliki efek ringan.


Kafein bertindak sebagai bantuan pembakaran lemak dan antioksidan membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan dengan demikian teh hijau banyak membantu dalam mengurangi berat badan.


Antikanker


Senyawa polifenol dalam teh hijau menghambat dua protein yang mendorong pertumbuhan dan migrasi sel tumor.


Penelitian menunjukkan bahwa ia bertindak melawan sel-sel kanker dalam kultur sel, itu mencegah pembentukan pembuluh darah baru sehingga memotong suplai darah ke sel-sel kanker.


Hal ini pada dasarnya dikatakan bermanfaat dalam kanker payudara dan kanker prostat.


Antifibrotik


Osteoporosis (massa tulang rendah) adalah masalah utama pada populasi lansia baik pada pria maupun wanita. Antioksidan yang ada dalam teh hijau membantu mengurangi kehilangan tulang selama perkembangan osteoporosis.


Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular Dan Sebagai Antihipertensi


Teh hijau membantu dalam pelebaran pembuluh darah karena meningkatkan kesehatan lapisan sel yang sensitif dari pembuluh darah yang lebih membantu dalam menurunkan risiko penyakit jantung.


Antioksidan kuat dalam bentuk flavonoid juga dapat melindungi jantung dan dengan demikian mengurangi kemungkinan kondisi sakit jantung. Teh hijau juga bertindak sebagai antihipertensi karena membantu dalam pelebaran arteri darah.


Aksi Antibakteri Dan Antiviral


Katekin hadir dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan berbagai gram positif dan bakteri gram negatif dan dengan demikian bertindak sebagai antibakteri dan juga dikenal karena tindakan antiviral. Juga dikenal untuk mengobati infeksi mulut seperti penyakit periodontal dan karies gigi.


Kesehatan mulut


Teh hijau bisa baik untuk selera Anda, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa itu sangat efektif untuk sisa rongga mulut Anda juga. Ini menurunkan jumlah bakteri serta keasaman air liur.


Ini membantu dalam pencegahan gigi berlubang dan gigi berlubang. Teh hijau juga menunjukkan tindakan anti-inflamasi yang membantu mengendalikan penyakit gusi.


Ini memberi kita nafas yang baik dengan membunuh mikroba yang membuat mulut kita bau. Teh hijau juga memperlambat perkembangan kanker mulut karena kehadiran antioksidan.


Melindungi Dari Kerusakan Matahari


Antioksidan yang ada dalam teh hijau membuat tubuh Anda tahan terhadap sinar ultraviolet dan dengan demikian mencegah kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini.


Khasiat Teh Hijau Secara Umum


Teh Hijau Mengandung katekin dalam jumlah banyak yang menunjukkan sifat antioksidan yang sangat baik. Teh hijau mengandung berbagai enzim, karbohidrat, asam amino, Sterol, lipid dan senyawa yang relevan seperti mineral makanan dan phytochemical.


Jumlah flavonoid dan katekin dalam cangkir teh hijau lebih tinggi bila dibandingkan dengan volume minuman kesehatan lain dan makanan yang dianggap dapat meningkatkan kesehatan.


Ini adalah minuman ajaib yang memberi Anda rasa sehat. Para peneliti telah menunjukkan berbagai bukti yang sangat menjanjikan. Jadi, minumlah secangkir teh hijau sehari dan rasakan tubuh yang menyegarkan dan sehat di dalam dan di luar.


Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan maka minumlah teh hijau secara teratur dan berat badan menjadi ramping.


6 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page