top of page
Search
  • Writer's pictureJessica Ron

Fakta Tentang Teh Hijau Organik

Updated: May 14, 2018

Daun teh hijau dipanen dan dikeringkan bahkan sebelum difermentasi. Proses ini memastikan bahwa teh hijau organik menyimpan banyak sifat sehatnya dibandingkan dengan teh lain yang menjalani banyak proses.

Teh hijau organik menghasilkan rasa yang lebih segar dan lebih beraroma yang banyak orang sukai dan nikmati. Selain dari rasa dan aromanya, teh hijau lebih direndahkan karena manfaatnya bagi keseluruhan kondisi tubuh. Teh terbaik ini sekarang termasuk minuman yanga banyak digunakan dalam diet dan dibuat menjadi suplemen diet dalam bentuk pil dan ekstrak juga.


Fakta Dasar tentang Teh Hijau Organik

Pria telah meminum teh hijau organik selama lebih dari setengah juta tahun sekarang. Efek obat telah diketahui oleh orang-orang China jauh sebelum penelitian dan percobaan telah dilakukan untuk membuktikan manfaatnya.


Sejarah teh hijau berasal dari budaya Asia, digunakan sebagai minuman atau obat herbal. Faktanya, laporan sejarah menunjukkan bahwa teh hijau organik digunakan sebagai astringen sebelum mengontrol pendarahan dan membantu menyembuhkan luka.


Apa yang Membuat Teh Organik Special

Catechin Polifenol, antioksidan kuat dapat ditemukan dengan kaya teh hijau. Senyawa ini diketahui dapat membunuh sel kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan menghambat pembentukan bekuan darah.


Apa yang membuat teh hijau organik terpisah dari teh lain seperti oolong, dan teh hitam adalah bagaimana itu diproses. Teh hijau organik dikukus sehingga senyawa pentingnya tidak teroksidasi. Teh lainnya biasanya terbuat dari daun yang difermentasi yang membuat senyawa kesehatan yang bermanfaat tidak seefektif ketika hanya dikukus.


Popularitas teh hijau tumbuh dengan minat dalam kebugaran dan gaya hidup sehat. Teh mengandung sekelompok senyawa yang disebut Polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.


Manfaat besar seperti mencegah kanker telah terbukti berasal dari minum teh hijau organik. Selain itu, berikut beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan seseorang:

  • Mencegah flu - Teh hijau dapat meningkatkan kekebalan terhadap influenza

  • Menurunkan tekanan darah - Tekanan darah bisa diturunkan 50% dengan minum setidaknya dua cangkir teh hijau sehari

  • Membersihkan Sistem Pencernaan - Tanin dalam teh membersihkan saluran pencernaan dan dapat menenangkan perut yang bermasalah

  • Membantu dalam Penurunan Berat Badan - Teh hijau organik kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai katekin yang membantu mengurangi penyerapan lemak. Metabolisme juga meningkat dengan minum secangkir dua teh hijau setiap hari

  • Kesehatan Gigi - Rongga dicegah dengan bantuan fluoride dari teh hijau. Selain itu, antioksidan membunuh bakteri dan dengan demikian pernapasan segar diperoleh

  • Kekuatan Tulang - Teh hijau organik kaya akan vitamin D yang membantu menjaga kepadatan tulang


Efek Berbahaya dari Teh Hijau Organik

Bahaya teh hijau bagi kesehatan adalah karena kafeinnya. Insomnia bisa dialami oleh mereka yang mengonsumsi lebih dari lima cangkir teh hijau sehari. Namun, dibandingkan dengan kopi, teh hijau mengandung kafein yang lebih rendah.



Jika Anda sedang mencari merk teh hijau untuk diet yang bagus dan terbaik untuk membantu melangsingkan badan Anda, 5 produk ini dapat anda pertimbangkan!

76 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page