top of page
Search
  • Writer's pictureJessica Ron

7 Tips Pembakaran Kalori

Updated: Mar 22, 2018

Ini semua adalah kebiasaan kecil yang berkontribusi pada perbedaan besar dan meningkatkan metabolisme Anda dari waktu ke waktu. Anda akan membuat penurunan berat badan lebih cepat dan mudah dengan meningkatkan laju metabolisme dan membakar lebih banyak kalori.

Ini hanyalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda rangkul untuk segera memulai metabolisme Anda. Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang orang-orang yang kehilangan puluhan pound hanya beralih ke diet soda atau berjalan beberapa menit setiap hari.


Ini semua adalah kebiasaan kecil yang berkontribusi pada perbedaan besar dan meningkatkan metabolisme Anda dari waktu ke waktu. Anda akan membuat penurunan berat badan lebih cepat dan mudah dengan meningkatkan laju metabolisme dan membakar lebih banyak kalori.


1) Bergerak Lebih Banyak


Orang yang tidak aktif membakar sekitar sepertiga lebih sedikit kalori per hari. Dengan mengambil setiap kesempatan untuk bergerak dapat membuat perbedaan yang cukup dramatis terhadap jumlah kalori yang Anda bakar dalam satu hari.


Gerakan kecil akan bertambah banyak dari waktu ke waktu hingga banyak kalori. Triknya adalah terus bergerak sepanjang hari Anda. Tuliskan kata ‘bergerak’ pada catatan tempel dan tempatkan di tempat yang akan Anda perhatikan saat Anda duduk diam.


Kemudian, ambillah setiap kesempatan untuk pindah - inilah beberapa ide untuk membakar kalori ekstra:

  • Ketuk kaki Anda

  • Ayunkan kakimu

  • Berdiri dan lakukan peregangan

  • Gerakkan kepala Anda dari sisi ke sisi

  • Ubah posisi

  • Meronta dan gelisah

  • Pace naik dan turun

  • Gunakan toilet di lantai atas

  • Parkir di sudut terjauh dari tempat parkir

  • Berdiri ketika Anda sedang berbicara di telepon dan melangkah dari sisi ke sisi

  • Kencangkan dan lepaskan otot-otot Anda


2) Makan Sedikit dan Sering


Bukti menunjukkan bahwa makan makanan kecil setiap 2-4 jam akan membuat metabolisme Anda lebih cepat terbakar daripada makanan yang lebih besar dan lebih jarang. Ketika Anda makan dalam jumlah kecil sering tubuh Anda terus bekerja untuk mencerna dan menyerap makanan yang membutuhkan energi.


3) Makan Lemak


Jika Anda ingin merasa baik dan menjaga lemak dari yang Anda butuhkan untuk memasukkannya dulu. Lemak tidak hanya rasanya baik, tubuh kita membutuhkannya untuk bekerja secara efisien.


Dengan mengonsumsi beberapa porsi lemak 'sehat' setiap hari Anda benar-benar akan meningkatkan potensi pembakaran kalori Anda.


Cobalah menggabungkan lemak seperti minyak biji rami, minyak rami, minyak zaitun, alpukat, salmon, tuna albacore, kacang dan biji ke dalam diet Anda setiap hari.


4) Minum Air Dingin


Bukti menunjukkan bahwa tubuh Anda mungkin mengeluarkan lebih banyak kalori yang mencoba menaikkan air dingin ke suhu tubuh Anda kemudian minuman panas. Dan secara keseluruhan terhidrasi dengan baik akan membantu proses metabolisme tubuh Anda lebih cepat terbakar.


5) Latihan Dengan Berat


Pelatihan dengan beban meningkatkan metabolisme Anda dalam beberapa cara. Dengan mengangkat beban Anda akan membangun jaringan otot.


Dan jaringan otot aktif secara metabolik, sehingga membutuhkan kalori bahkan saat saat istirahat sehingga membantu meningkatkan enzim pembakar lemak di tubuh Anda.


6) Rempah-rempah


Makan rempah-rempah panas dapat mempercepat metabolisme Anda. Hanya setengah sendok teh kayu manis per hari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar gula darah.

Tidak tahan memikirkan kayu manis dalam secangkir kopi pagi Anda? Bumbui dengan cabe rawit, cabai merah atau wasabi.


7) Makan Lebih Banyak Protein


Protein membutuhkan pemecahan kimia yang lebih kompleks oleh tubuh Anda untuk dicerna dan digunakan sebagai bahan bakar. Misalnya, 100 kalori protein dapat memakan waktu hingga 30 kalori untuk diproses.


Protein juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan membantu menstabilkan gula darah untuk periode waktu yang lebih lama dan ini dapat membantu Anda untuk tidak makan berlebihan di kemudian hari.


Makanlah porsi protein setiap kali makan dan sebagai bagian dari camilan Anda dan Anda akan meningkatkan jumlah total kalori yang Anda bakar setiap hari.

3 views0 comments
bottom of page