top of page
Search
  • Writer's pictureJessica Ron

Kebiasaan Makan: Selama Kita Hidup Apa Yang Dapat Dipelajari

Saat Anda terlambat bangun tidur, dan Anda terlambat bekerja. Anda memutuskan untuk sekadar melewatkan sarapan, dan kemudian makan camilan, sekitar pertengahan pagi.


Anak-anak Anda memutuskan bahwa mereka juga tidak ingin sarapan.

Saat makan siang tiba dan Anda tidak begitu lapar. Mungkin hanya makan snack, soda diet, dan kembali bekerja.


Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa yang anak-anak Anda makan untuk makan siang? Apakah mereka sampai pada kesimpulan yang sama?


Baiklah, waktunya menyiapkan makan malam, dan waktunya singkat. Anda memiliki tiga tempat bagi semua orang melakukannya, bersih- bersih, dan kemudian pulang ke rumah.


Dalam perjalanan menuju rumah, Anda menyadari bahwa makan malam akan menjadi makan malam jika Anda menyiapkan apa yang Anda miliki di rumah. Di mana harus berhenti? Bagaimana dengan pizza dan soda? Atau mungkin anak-anak suka burger dan kentang goreng.


Saat Anda mencoba memutuskan apa yang akan disediakan untuk makan malam, anak-anak telah selesai bermain dan mereka kelaparan. Saat ditempat mereka bermain, mungkin disana ada beberapa camilan dan soda, dan jadi mereka memutuskan untuk membelinya.


Disaat malam tiba dan Anda bersiap untuk menjemput mereka ditempat aktifitas. Semua orang sudah siap dan siap untuk pulang. Anda memutuskan untuk berhenti makan pizza, sudah memesan pesanan Anda, dan sudah siap mebawanya pulang.


Pernahkah Anda berhenti untuk merenungkan mengapa Anda makan seperti yang Anda lakukan? Darimana kebiasaan itu berkembang? Apakah kita belajar kebiasaan ini ketika kita tumbuh dewasa?


Itulah tepatnya di mana kami mempelajarinya. Kemudian kita memperbaikinya seiring dengan bertambahnya usia. Karena tuntutan kehidupan yang sangat sibuk mengganggu waktu makan kami, kami melewatkan makan besar atau memilih alternatif tercepat.


Kebiasaan makan ini juga tidak hilang pada anak-anak kita. Mereka memperhatikan kebiasaan makan kita, seperti mereka melakukan kebiasaan-kebiasaan kerja kita, dan kebiasaan pola hidup kita.


Mereka umumnya akan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang tua nya. Apa yang kita katakan kepada mereka, "kebiasaan baik itu semakin buruk"?


Apa yang harus kita serap saat di sepanjang jalan kehidupan sehari-hari adalah cara untuk memasukkan kebiasaan sehat ke dalam gaya hidup kita. Umumnya ada banyak ruang untuk sehat karena ada yang tidak sehat, kebetulan itu tidak sehat memiliki daya tarik lebih.


Kebiasaan, umumnya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk beralih dari tindakan sadar ke kebiasaan tidak sadar. Dua minggu tidak lama, itu tidak lama sekali untuk keputusan yang akan mempengaruhi Anda selama sisa hidup Anda.


Ini juga tidak lama untuk hadiah potensial yang berasal dari memberi contoh yang dapat diikuti anak-anak Anda, dan Anda bisa bangga untuk mereka ikuti.


Anda mengajari mereka setiap hari tentang kebiasaan baik yang Anda ingin mereka kembangkan, dan kemudian Anda mendemonstrasikan yang buruk dalam pilihan makanan sehat Anda. Ayolah, ibu dan ayah, mari kita mempraktekkan apa yang kita lakukan.


18 views0 comments
bottom of page