top of page
Search
  • Writer's pictureJessica Ron

7 Tips Kesehatan dan Berat Badan untuk Anak

Updated: Mar 22, 2018

Coba 7 tips ini mudah untuk meningkatkan kesehatan dan penurunan berat badan untuk anak-anak Anda.

1. Model Peran


Kesehatan dan berat badan Anda secara langsung memengaruhi kesehatan dan berat badan anak Anda. Anak-anak dengan hanya satu orangtua yang kelebihan berat badan memiliki risiko 25% menjadi orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas.


Jika kedua orang tua itu kelebihan berat badan, risiko menjadi orang dewasa yang kelebihan berat badan melonjak menjadi 50%.


2. Jadilah Positif


Tidak ada yang suka menerima umpan balik negatif. Bicarakan dengan anak Anda dengan belas kasih dan dorongan.


Daripada berkata, 'Menurunkan berat badan', katakan, 'Mari kita sehat dan mulai merawat tubuh kita'. Fokus pada makanan yang bisa Anda makan, bukan yang Anda tidak bisa makan.


Katakan, 'Mari kita memilih buah dan membuat salad buah,' bukan 'Jangan makan itu.'


3. Membuat pola makan sehat keluarga


Keluarga yang makan bersama, makan lebih baik, menurut penelitian terbaru di jurnal Archives of Family Medicine.


Anak-anak yang melaporkan sering makan malam keluarga memiliki pola makan yang lebih sehat daripada rekan-rekan mereka yang tidak, penelitian menunjukkan.


Isi lemari es dan lemari Anda dengan buah-buahan segar, kacang-kacangan, keju rendah lemak, dan hal-hal untuk dinikmati semua orang.


4. Makan Sarapan


Sarapan yang terdiri dari protein, pati, dan lemak akan membuat anak-anak Anda lebih waspada selama sekolah. Penelitian telah menunjukkan bahwa penurunan berat badan jauh lebih sulit pada orang yang melewatkan sarapan.


5. Luangkan waktu untuk aktivitas fisik


Jadikan aktivitas fisik sebagai aktivitas keluarga. Setiap malam setelah makan malam di musim panas, berjalanlah selama setengah jam dan buatlah kegiatan yang sangat diharapkan oleh anak-anak.


Jika Anda mampu membelinya, daftarkan anak-anak Anda dalam kegiatan menari atau olahraga yang mereka sukai karena mereka perlu menikmatinya untuk terus melakukannya. Atau hanya menyalakan musik dansa dan mengadakan pesta dansa di sekitar rumah.


6. Jangan katakan diet


Taruh anak Anda pada diet apa pun dan Anda mengaturnya untuk gangguan makan - apakah makan berlebihan atau makan lemari atau jenis gangguan lain.


Perubahan gaya hidup telah terbukti paling efektif untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya.


7. Hindari distorsi porsi


Saat menyajikan makanan, coba porsi makanan di piring dan hindari gaya prasmanan atau makan bergaya keluarga.


Ketika terkena begitu banyak makanan, mudah bagi mata Anda untuk menjadi lebih besar dari perut Anda.


Tahan godaan pertama untuk memiliki detik kemudian periksa dengan diri Anda sendiri untuk melihat apakah Anda benar-benar lapar.


2 views0 comments
bottom of page