top of page
Search
  • Writer's pictureJessica Ron

Latihan Yang Berbeda Untuk Mendapatkan Perut Rata

Updated: Apr 7, 2018

Ada banyak latihan yang berbeda untuk mendapatkan perut yang rata. Beberapa membutuhkan mesin atau peralatan khusus; yang lain hanya membutuhkan lantai untuk berbaring dan sedikit motivasi dan tekad.


Ada beberapa yang dilakukan saat juga melatih kelompok otot lainnya seperti dalam gerakan Pilatus, di mana setiap latihan akan melatih otot perut bahkan jika fokusnya adalah kaki, lengan atau area tubuh lainnya.


Ada beberapa gerakan yang sangat mendasar dan memberi banyak orang hasil yang mereka cari. Gerakan pertama adalah krisis dasar. Latihan-latihan ini lebih baik untuk tubuh kemudian sit up karena mereka tidak terlalu memaksakan punggung.


Crunch dilakukan hanya dengan berbaring telentang dan menaikkan bagian atas tubuh Anda beberapa inci dari tanah, cukup untuk merasakan ketegangan di otot perut.


Kunci untuk gerakan ini adalah memastikan perut Anda melakukan pekerjaan dan bukan kepala Anda, atau lengan.


Juga, penting untuk menjaga semuanya tetap lurus, jangan angkat kepala lebih dari bahu atau punggung, untuk informasi lebih lanjut dan detail tentang melakukan gerakan ini dengan benar ada banyak sumber daya yang tersedia di internet, di buku dan juga di video.


Gerakan lain yang juga hebat dan harus dilakukan bersamaan dengan keretakan dasar adalah sisi crunch yang berfungsi miring, atau karena beberapa orang menyebutnya "love handles" Latihan ini dilakukan dengan cara yang sama seperti crunch, hanya tubuh memutar sedikit ke satu sisi.


Sekali lagi untuk mendapatkan deskripsi yang lebih akurat tentang bagaimana melakukan gerakan ini dengan benar, ada banyak sumber daya yang tersedia.


Seiring dengan melatih bagian perut dan sisi, seseorang harus memasukkan beberapa latihan yang berbeda untuk mendapatkan perut yang rata dengan cara melatih seluruh perut, yang mencakup bagian bawah dan bagian atas perut mereka juga.


Ini akan membuat seseorang tidak baik hanya fokus pada satu kelompok otot tertentu perut mereka. Ada banyak tempat untuk menemukan latihan untuk mendapatkan perut yang rata termasuk internet, perpustakaan, toko buku dan video.


Dengan begitu banyak pilihan yang berbeda seseorang mungkin mengalami kesulitan memutuskan latihan mana yang akan paling menguntungkan mereka ketika mencoba untuk mendapatkan perut yang rata.


Saran terbaik dalam hal ini adalah mencoba beberapa yang berbeda dan memutuskan apa yang berhasil untuk individu. Satu latihan mungkin bekerja bagus untuk satu orang, tetapi terlalu berat untuk yang lain.


Atau, satu orang mungkin dalam bentuk yang lebih baik dan dapat melakukan beberapa latihan yang berbeda yang seorang pemula tidak bisa lakukan, setidaknya di awal dan mungkin hanya perlu berkonsentrasi pada satu gerakan, daripada serangkaian gerakan yang berbeda dalam satu sesi latihan .


Sementara beberapa latihan untuk mendapatkan perut rata dapat bekerja lebih baik daripada yang lain, tidak ada latihan yang akan berhasil jika tidak dilakukan dan dilakukan secara teratur.


Seseorang harus memutuskan latihan mana yang mereka berdua mampu lakukan dan juga dapat dilakukan untuk jangka waktu yang panjang saat bekerja untuk mendapatkan perut rata yang mereka inginkan.


Jika mereka berolahraga terlalu rumit, terlalu banyak waktu atau hanya dapat dilakukan pada jenis peralatan khusus, orang tersebut mungkin tidak dapat bertahan dengan jangka panjang. Ingat, mendapatkan perut yang rata tidak akan terjadi dalam semalam, butuh waktu, dedikasi dan kesabaran, terlepas dari latihan yang digunakan.


8 views0 comments
bottom of page